JURUSAN KU KEBANGGAAN KU



IAIN STS JAMBI adalah kampus diriku, kampus ku ini biasa di sebut dengan nama kampus biru. Aku heran ketika diriku berada masih di sekolah ku dulu. Diriku cukup kecewa ketika melihat teman-teman ku banyak menjadi kampus biru ini sebagai kampus cadangan jika teman-teman ku tidak diterima di kampus yang diinginkannya.

Pada saat itu aku pun tak mau kalah dengan teman-temanku. Ketika temanku membanggakan kampus lain, diriku pun membanggakan kampus yang bakal menjadi tempat kuliah diriku. aku pun ikut seperti temanku, dan diriku menjadikan kampus lain sebagai cadangan nya. padahal belum tentu diriku pun lulus mengikuti tes dikampus lain.
hahahahahaha..............

Pengalaman yang cukup seru juga ketika diriku tes di kampus lain. Soal-soal nya begitu rumit, aku tak tau juga apa aku tidak belajar atau memang soalnya susah. tetapi ketika diri tes di kampus biru, alhamdulillah soal-soalnya bisa dijawab semua.

Ketika pendaftaran masuk kampus biru, aku merasa aku paling rajin daripada teman-temanku. soalnya aku sedikit-sedikit pergi kemendalo untuk cari info, bahkan setelah aku mendaftar aku slalu menemani teman-teman ku untukmendaftar di IAIN ini.

Pada saat diriku belum berkuliah di kampus biru ini, niat ku sudah dari jauh hari kupikirkan aku harus mengambil jurusan apa disana. jurusan yang benar-benar aku dambakan dari dahulu, dan aku yakin apabila aku dijurusan yang aku dambakan ini aku bisa menjadi orang yang bisa berguna dimana saja berada, tentunya berguna untuk Tanah air ini.

Jurusan apakah itu ?

Jurusan ku adalah jurusan tertua di IAIN STS Jambi. Begitu banyak yang berminat dijurusan ini, tapi yang diterima dijurusan ini hanya 80 orang dan termasuk lah saya. Jurusan ku itu adalah Pendidikan Agama Islam (PAI). jurusan ku ini adalah jurusan terbaik di IAIN STS Jambi. Sebagai bukti adalah ketika tes masuk IAIN STS Jambi semua bentuk jurusan yang dipilih mahasiswa soal nya tetap soal mengenai Pendidikan Agama Islam.

Apa sih yang bisa kita dapat dijurusan PAI ?

Jurusan PAI bertujuan menjadikan tenaga pendidik islam yang berkualitas. Jurusan PAI juga memberikan sesuatu yang terbaik buat mahasiswa nya. Dosen-dosen yang berkualitas membuat mahasiswa PAI memahami semua yang dipelajari di IAIN STS Jambi ini. PAI punya kegiatan yang mencari bakat mahasiswa dan membuat ramai kegiatan di PAI. yakni PAI CUP, di sini kita bisa melihat bakat mahasiswa PAI. Apalagi ketika jurusan PAI mengikuti turnamen futsal yang diadakan Presiden BEMI, kami dari semester 2 pai yang baru pertama mengikuti turnamen tersebut Alhamdulillah mendapat juara 3 di IAIN STS Jambi, dan itu pun termasuk kebanggaan yang bisa kami berikan kepada jurusan kami. Jurusan PAI pun menjadi kebanggaan buat diriku, tetapi bukan buat diriku saja, tetapi buat IAIN STS Jambi.

Buat mahasiswa yang akan bergabung di PAI jangan ragu, kembangkan lah segala potensi dirimu di PAI ini.


JANGAN MELIHAT APA YANG BISA DIBERIKAN JURUSAN PAI KEPADA KITA
TAPI LIHAT LAH APA YANG BISA KITA BERIKAN KEPADA JURUSAN PAI KITA INI


JURUSANKU KEBANGGAANKU

PAI IS THE BEST





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silabus Mata Kuliah Tafsir Ayat Tarbawi I

silabus mata kuliah l Qur'an Hadist

SILABUS MATA KULIAH METODE DAN STRATEGI PEMBELAJARAN